Asuransi Pendidikan


Rekening Dana Pendidikan [PAA+]

“Kualitas pendidikan terbaik akan sangat membantu tercapainya cita-cita anak yang gemilang”
Semua orangtua pasti sangat menginginkan masa depan terbaik untuk buah hati mereka. Biaya sekolah berbanding lurus dengan kualitas sekolah. Semakin baik kualitas sekolah maka biasanya biaya sekolah akan semakin besar.
Kendala terbesar saat ini adalah sangat tingginya biaya masuk kuliah di perguruan tinggi. Apalagi dengan kenaikan biaya kuliah setiap tahunnya. Menurut data statistik pemerintah RI, angka inflasi pendidikan di Indonesia termasuk kategori yang tertinggi di dunia dengan kisaran angka inflasi 19% pa !
Tapi kini orangtua tidak perlu cemas, orang tua dapat mencapai biaya kuliah tersebut dengan merencanakan Dana Pendidikan anak sejak masih berusia dini. Tugas orangtua adalah menyisihkan rutin sebagian penghasilan untuk diinvestasikan ke dalam rekening Dana Pendidikan Prudential [PAA+].
Nasabah mendapatkan beberapa keuntungan antara lain :
  • Dana Anda akan diinvestasikan oleh tim PAM (Prudential Asset Management) yang telah dirating sebagai tim Fund Manager terbaik di Asia
  • Anak memperoleh manfaat proteksi al : Manfaat Kartu RS PHS, Manfaat Asuransi Jiwa, dan Manfaat Parent Payor.
Untuk memudahkan memahami dana pendidiian PAA+, mari lihat contoh berikut :
Ayah berusia 28 tahun, memiliki anak (Budi) yang berusia 1 tahun.
Ayah mau menyiapkan biaya kuliah sebesar Rp 350,000,000 ketika Budi berusia 18 tahun kelak.
Ayah kemudian menabungkan rutin Rp 500 ribu/bln di rekening Dana Pendidikan Prudential.
Manfaat yang diterima antara lain :
  • Asuransi Jiwa Dasar  (untuk Budi) senilai Rp 20,000,000 (dicover s/d usia 99 thn)
  • Proteksi perawatan di RS (untuk Budi) dengan manfaat tahunan Rp 86,000,000/thn (dicover s/d usia 75 thn)
  1. Kartu PHS tipe A. Opname tanpa Down Payment di RS Panel SOS; di non RS Panel SOS pakai sistem Klaim.
  2. Rawat Harian Rp 200,000/hari
  3. ICU Rp 400,000/hari
  4. Kunjungan Dokter Umum Rp 75,000/hari
  5. Kunjungan Dokter Spesialis Rp 150,000/hari
  6. Bedah dari Tipe 1 Rp 5,650,000 s/d Tipe 4 Rp 27,800,000
  7. Obat-obatan Rp 3,900,000 per ketidakmampuan
  8. Biaya Rawat Jalan 30 hari sebelum Rawat Inap Rp 600,000
  9. Biaya Rawat Jalan 90 hari setelah Rawat Inap Rp 600,000
  10. Rawat Jalan Kecelakaan Rp 2,000,000/tahun
  11. Perawatan Kanker Rp 21,600,000/tahun
  12. Ambulans Lokal Rp 200,000
  13. Juru Rawat di rumah setelah Rawat Inap Rp 100,000/hari
  14. Cuci Darah Rp 6,000,000/tahun
  15. Minimal Rawat Inap : 1×24 Jam
  16. Kekurangan biaya RS (apabila memang ada) akan dihitung dan ditagih ke nasabah pada saat nasabah check out dari RS
  • JAMINAN KULIAH Parent Payor yang melindungi thd resiko pencari nafkah (ex: Ayah). Apabila Ayah terkena salah satu saja dari kondisi resiko kehidupan (Sakit Kritis / Cacat Tetap Total / Meninggal Dunia) maka akan otomatis BEBAS PREMI atau STOP MENABUNG. Selanjutnya Prudential akan mengisi rekening Budi sebesar Rp 500,000/bln secara rutin sampai Budi berusia 18 tahun. Di mana saldo rekening bisa ditarik sebagian atau seluruhnya ketika Budi suatu ketika membutuhkannya kelak. Artinya apapun yang terjadi dengan Ayah, Budi masih bisa tetap menyelesaikan kuliahnya kelak.
  • Manfaat Nilai Tunai (Asumsi return 15% pa dan saldo tidak pernah ditarik-tarik selama masa menabung) :
  1. Usia Budi 18 tahun : Rp 350,000,000
  2. Usia Budi 25 tahun : Rp 900,000,000
  3. Usia Budi 35 tahun : Rp 3,659,000,000
Contoh ilustrasi lain:
  A. Illustrasi Asuransi Pendidikan




   B. Manfaat Asuransi Asuransi Yang Didapat :

1. Jika Anakku mendapat Resiko Meninggal Dunia atau cacat total dan tetap sebelum usia 99 tahun maka akan menerima Santunan Jiwa sebesar Rp. 150.000.000 beserta Nilai Tabungan Investasinya, yang akan diberikan langsung kepada nama penerima ahli waris yang tertuang didalam polis asuransi pendidikannya, tentunya biasanya dalam hal ini orang tua ayah ataupun ibu nya bisa sebagai penerima manfaat / ahli warisnya. 

2. Jika Anakku Sakit dan harus di Rawat di Rumah Sakit 
tidak perlu bayar tinggal menunjukan Kartu Pru Hospital & Surgical ( Kartu Prudential ) sesuai dengan Plan B ( Biaya rawat inap 350 ribu/malam nya ) dengan total keseluruhan per tahun Rp. 150.500.000, dengan kartu ini kita tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan deposit dan biaya rumah sakit karena sudah dicover melalui kartu kesehatan ini. 

3. Jika Anakku di Rawat di rumah Sakit 
maka Prudential akan memberikan Santunan Uang Rawat Inap sebesar Rp. 400.000 per malamnya, dengan uang ini dapat meringankan beban biaya rumah sakit yang ada uang ini diberikan sebesar Rp. 400.000 di kali lamanya anak kita dirawat di rumah sakit, misalkan anak kita dirawat selama 10 Hari di rumah sakit maka santunan yang akan kami berikan sebesar Rp. 400.000 X 10 Hari = Rp. 4.000.000 ( 4 Jt Rupiah ).

4. Jika Anakku sampai masuk ICU 
maka Prudential akan memberikan santunan Uang ICU sebesar Rp. 800.000 per malamnya, uang santunan ini dapat meringkan biaya rumah sakit khususnya di ruangan ICU selain biaya ICU dicover dengan jartu kesehatan santunan ini di berikan kepada nasabah kami dengan ketentuan berapa lamanya di ICU di kalikan uang santunan perhari nya. 

5. Jika Anakku di Operasi 
maka Prudential akan memberikan santunan Uang Operasi sebesar Rp. 1.000.000 sampai dengan Rp. 4.000.000 tergantung dari jenis type operasinya, santunan ini juga dapat meringkan beban biaya yang timbul untuk operasi, selain itu juga biaya operasi akan dicover melalui kartu kesehatannya. 

6. Jika Ayah nya memenuhi kriteria salah satu dari 33 kondisi kritis, meninggal dunia atau cacat tetap total  
maka Prudential akan menabungkan tabungan Anakku sampai Anakku usia 25 tahun sebesar Rp. 500.000 per bulannya. sehingga ada ataupun tiadanya kita sebagai orang tua yang terpenting adalah Pendidikan Anak harus berjalan demi mewujudkan cita-cita anak Anda.



    Apabila dibandingkan dengan metode menabung di rekening bank biasa, maka Ayah harus menyisihkan uang Rp 1,5 Juta rutin setiap bulannya agar Budi bisa memiliki uang Rp 350 Juta kelak di usia 18 tahun nanti. Bank juga tidak dapat memberikan manfaat proteksi apapun kepada Budi.
    Kesimpulan :
    Menabung di rek Dana Pendidikan PAA+ Prudential akan jauh lebih murah, memberikan banyak manfaat tambahan dan adanya JAMINAN NILAI TUNAI apabila pencari nafkah terkena salah satu resiko kehidupan :)

    Frequently Asked Questions ( F . A . Q )
    Q : Bagaimana kalau ada krisis ekonomi, investasi di dana pendidikan berarti tidak aman ?
    A : Walaupun di Indonesia sempat terjadi krisis ekonomi beberapa kali termasuk terakhir adanya krisis Amerika dan memang terjadi penurunan return investasi di semua perusahaan dunia, tapi yang luar biasa nya adalah bahwa kinerja rata-rata return investasi Prudential (REF) masih tetap rata-rata berada di atas 25% pa (25.56% tepatnya). Sedangkan contoh penghitungan saldo di atas menggunakan penghitungan dengan variable 15% pa saja. Artinya dengan kinerja investasi 15% saja, Budi sudah bisa menyelesaikan kuliah S1, apalagi jika return investasi Budi kelak berada rata-rata di atas return 15% pa, otomatis saldo investasi Budi akan lebih besar.

    Q: Apakah ada pilihan jenis Fund untuk Investasi dalam rekening dana pendidikan Prudential ?
    A: Ada beberapa pilihan jenis Fund yang bisa dipilih oleh nasabah. Silahkan klik di sini untuk melihat jenis Fund investasi Prudential. Nasabah juga bisa mendapatkan fasilitas untuk switching atau redirecting dana investasi.

    Q: Apakah dana bisa ditarik misalkan untuk masuk SD / SMP /SMU kelak ? apakah ada penalti ?
    A: Pada prinsipnya dana bisa saja ditarik oleh nasabah sesuai keperluan (tidak ada penalti penarikan dana), disarankan menarik sedikit saja apabila urgent, karena jika saldo sering ditarik-tarik sebelum sampai masa kuliah maka kelak dana untuk kuliah di usia 18 tahun akan kurang maksimal, tidak bisa mencapai saldo seperti yang direncanakan pada awalnya. Apabila nasabah ingin adanya dana sekolah untuk SD/SMP/SMU/Kuliah dan semuanya terpenuhi, otomatis nasabah harus menambah besarnya premi tabungan (Saver) atau usahakan sering melakukan TOP UP (menambah dana investasi diluar premi rutin).

    Q: Apakah ada metode lain membayar premi secara sekaligus dan dana investasi dikelola dan hanya diambil saat kuliah?
    A: Ada, dinamakan Single Premium. Nasabah hanya perlu 1X saja menyetor premi dalam jumlah tertentu dan membiarkan dana dikelola dan menarik dana+return investasi di saat anak masuk kuliah. Single Premium memberikan return lebih besar dan manfaat proteksi yang lebih baik dibandingkan premi reguler (bulanan/triwulan/semesteran/tahunan)

    Q: Berapa premi minimal untuk Dana Pendidikan Anak ? Kalau Rp 100-200 ribu per bulan boleh?
    A: Premi Rp 300,000/bln tanpa faslitas kartu PHS. Disarankan minimal premi Rp 350,000 untuk mendapatkan fasilitas kartu PHS dan agar saldo investasi menjadi lebih baik. Premi Rp 100-200rb maaf belum bisa.

    Q: Bukankah lebih baik menabung rutin di reksadana agar semua uang bisa dikelola, jumlah saldo kelak bisa lebih besar karena tidak perlu lagi membayar sebagian premi berkala (asuransi) ?
    A: Banyak cara ditempuh untuk mencapai tujuan pendidikan anak, salah satunya bisa melalui reksadana. Tetapi mungkin ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh orangtua. Apa yang terjadi apabila si anak sampai harus opname di RS? Orangtua pasti harus mengeluarkan uang dan bila perlu menarik sebagian dari saldo reksadana. Bandingkan dengan Rekening Prudential, si anak sudah diproteksi dengan adanya kartu PHS sampai usia 75 tahun!. Apa yang terjadi apabila orangtua di tengah jalan tidak bisa lagi menabung rutin di reksadana, misalkan terkena salah satu kondisi Sakit Kritis/Cacat Tetap/Meninggal Dunia ? Otomatis si anak tidak akan mencapai tujuan pendidikannya.  Bandingkan dengan Rekening Prudential, apabila ada kondisi di atas maka rekening si anak akan BEBAS PREMI dan langsung otomatis diisi oleh Prudential setiap bulan sebesar premi reguler sampai si anak kelak berusia 18/25 (sesuai pilihan nasabah). Artinya si anak akan memperoleh jaminan kuliah kelak jika menabung di rekening Prudential.

    Q: Syarat apa saja yang diperlukan untuk meminta contoh perhitungan dana pendidikan anak ?
    A: Silahkan isi form online di sini untuk request illustrasi dana pendidiikan anak.

    Tidak dapat dipungkiri bahwa dari tahun ketahun biaya pendidikan semakin mahal. Entah biaya pendidikan di universitas maupun di SD s/d SMU. Jangankan SD s/d SMU, Bahkan untuk masuk TK pun harus merogoh uang yang cukup banyak untuk hanya membayar uang pangkal.
    Bagaimana 5 tahun, 10 tahun mendatang? apakah tetap?
    Sudahkah kita mempersiapkan dana pendidikan bagi buah hati kita? Bila belum, bagaimana memulainya? Apa yang harus Anda lakukan?

    Anda tertarik dengan Prudential tapi ingin tahu lebih banyak lagi Tentang Asuransi Rekening Khusus [PAA+] ? Silakan hubungi kami untuk mendapatkan presentasi dan konsultasi GRATIS Klik Disini
    1. Tentukan uang dan waktu pension anda sendiri
    2. Asuransikan gaji atau pendapatan anda (prudential akan menggantikan gaji anda sebesar gaji anda perbulan sampai usia lanjut saat anda mengalami kondisi kritis/meninggal)
    3. Siapkan pendidikan anak sedini mungkin. Bayangkan hanya dengan menyusukan uang RP.15.000 sehari anda akan mampu merubah masa depan anak anda jauh dari yang bias anda bayangkan
    4. Tentukan besarnya uang pertanggungan anda
    5. Tentukan porsi dan jenis investasi anda
    Contact person
    Buddhy sutanto :    GSM 087878437319,
                                   PIN BB : 27F6133A
                                   wechat id: shen-fan-huang,
                                   Email: Buddhysutanto@yahoo.com,
    Kantor cabang satellite bogor prudential agency true mission
    Jl raya tlajung udik no 378,gn putri (bogor), samping pt injak kayu terpadu
    Brosur Asuransi Pendidikan:
    Add caption


    5 comments:

    1. Kok isi content nya sama persis dengan website www.asuransiprudential.info apakah ini dupliakte nya ya?

      BalasHapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus
    3. bermanfaat baget, saya merupakan agent baru banget di pru, baru 1 minggu lah, tapi saya masih bingung dengan apa yang harus di jelaskan kepada nasabah. jadi postingan ini bermanfaat banget. thanks

      BalasHapus
    4. Nina Marlina14 Juni 2014 11.05

      tidak memiliki penghasilan tetap,apabila mengalami sampai tidak bisa menabung yang rutin satu atau beberapa bulan,bagaimana atas tinjauan permasalahan tersebut bila mengikuti program asuransi pendidikan?

      BalasHapus